10 Inspirasi Usaha Yang Menjanjikan Untuk Dicoba Di 2021

Talkshow tersebut dibuka oleh paparan dari Betti Alisjahbana, seorang entrepreneur alumni Arsitektur ITB yang saat ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Ketika ditanya alasannya meninggalkan jabatan tinggi sebagai Presiden Direktur IBM yang diembannya selama eight tahun, Betti menjelaskan hal-hal yang sangat menginspirasi namun tetap realistis. “Kalau saya tetap di consolation zone itu, tantangannya akan hilang,” tegasnya.

Keberanian Khadijah membuat keputusan dan mengelola risiko, serta insting bisnis yang selalu ia latih, akhirnya mengantarkan ia sebagai seorang pengusaha yang sukses. Para entrepreneur zaman sekarang pun sepakat dengan sikap Khadijah dalam berbisnis bahwa keberanian adalah modal seorang entrepreneur untuk sukses. Khadijah binti Khuwailid memiliki kedudukan tinggi di kalangan Quraisy. Khadijah menjadi wanita kaya raya dan merekrut banyak warga untuk berbisnis dengannya. Jika Moms merupakan salah satu ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan menjahit, Moms dapat membuka jasa jahit pakaian. Dengan menjalankan bisnis, waktu Moms untuk mengurus rumah tak akan terganggu karena menjalankan bisnis adalah pekerjaan yang sangat fleksibel.

Jika franchise sudah dikenal dan memiliki stereotipe pelanggan tersendiri, berbeda dengan para pengusaha mandiri yang harus bersusah payah membentuk goal pasarnya terlebih dulu. Di beberapa bulan awal, Anda pasti akan menyadari betapa sulitnya mencari satu pelanggan. Namun, dengan berjalannya waktu dan konsistensi, usaha yang Anda lakukan pasti akan berhasil. Kesetaraan gender tidak harus dipandang sebagai hak dan kewajiban yang sama persis tanpa pertimbangan selanjutnya. Malu rasanya apabila perempuan berteriak mengenai isu kesetaraan gender apabila kita artikan segala sesuatunya harus mutlak sama dengan laki-laki.

Menjadi bisnis woman dan seorang ibu

Ibu Juni membuka bisnis mutiara dimana proses pembuatan mutiara menjadi perhiasan melibatkan perempuan-perempuan di sekitar lingkungannya. Ibu Juni ingin belajar memperluas pasar sehingga pesanan produk semakin banyak dan lebih banyak ibu di sekitar rumah yang terlibat. Indonesia, negara dengan ekonomi berkembang dengan jutaan budaya, sedang berupaya untuk mengembangkan kewirausahaan masyarakatnya.

“Galilah sense dan kreativitas diri kita, lalu cintai yang kita kerjakan,” tambahnya. Dalam kondisi pandemi sekarang ini, urgensi untuk menerapkan digital advertising dalam berwirausaha tentu sangatlah tinggi. Karena keterbatasan untuk melakukan aktivitas usaha secara langsung, pengusaha perempuan dapat memanfaatkan peluang untuk memasarkan usahanya secara on-line.

Wanita cenderung lebih hebat dalam membangun koneksi, pandai melakukan negosiasi, dan bisa melakukan pekerjaan secara multitasking. Perempuan adalah lambang kekuatan, cinta, pengorbanan, dan keberanian. Peran wanita di dunia saat ini telah berubah secara signifikan dan menjadi lebih baik lagi. Perempuan pada jaman sekarang mampu berusaha untuk mandiri, sekaligus sadar dan mandiri secara finansial. Mereka telah mencapai sukses luar biasa di berbagai bidang, baik itu dalam dunia bisnis, karir profesional, olahraga, politik, atau akademisi.

Chairul tanjung dahulu Ia seorang mahasiswa kurang mampu yang memulai usaha bisnis sejak Kuliah. Seat kuliah beliau telah mulai berdagang,mulai dari jual buku kuliah, fotokopi hingga jasa pembuatan baju kaos. Setelah lulus beliau bersama dengan rekannya mendirikan usaha pembuatan sepatu yang di ekspor.

Oleh karena itu, untuk semakin mengoptimalkan potensi UMKM dan kualitas sumber daya perempuan, Pertamina Foundation mengadakan webinar khusus para peserta program PFPreneur. Memang tidak dapat dipungkiri, usaha sendiri terdengar sangat mengiurkan, menjadi boss untuk diri sendiri, waktu kerja bisa lebih fleksible, dan keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar. Akan tetapi, resiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding menjadi karyawan perusahaan.

Prinsipnya satu yaitu “Never too Young to Become Billionaire” atau tidak ada kata terlalu muda untuk menjadi seorang miliarder. “Men’s Republic” adalah bisnis ketiganya yang berfokus pada penjualan secara online. Dia menjual baik produk miliknya sendiri atau produk milik orang lain. Ia juga berencana membangun “Bilionary Versity, yaitu sekolah bisnis non- formal untuk para pengusaha muda.