5 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Lebih dari sekedar salah satu toko on-line e-commerce di Indonesia, Lazada adalah prioritas tertinggi kami untuk menciptakan pengalaman belanja online terbaik untuk setiap pelanggan di Indonesia. Selain menyediakan pengalaman belanja online yang lengkap dan mudah bagi konsumen, lazada juga memastikan kepuasan vendor untuk berjualan online dengan berbagai dukungan yang maksimal. Sehingga sinergi antara pelanggan dan penjual menciptakan budaya jual beli online terbaik di Indonesia. Banyak keluarga yang mengumpulkan pakaian dan aksesoris lebih dari 1 buah. Seperti yang kita ketahui bersama, setelah menikah tidak jarang kaum perempuan terpaksa meninggalkan pekerjaan lama mereka untuk mengurus rumah dan menjaga si buah hati.

Ide bisnis online bagi ibu rumah tangga

Bagi ibu rumah tangga, bisnis laundry sangat mungkin untuk dijalankan tanpa harus kehilangan waktu untuk mengerjakan pekerjaan rutin rumah tangga. Untuk berbisnis Olshop, Anda harus memilih jenis produk yang banyak dicari oleh konsumen. Riset sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan membuka market seperti Tokopedia atau Shopee. Masukan kata kunci tertentu di kolom pencarian produk misalnya tas wanita.

Toko on-line berbeda dengan toko fisik yang memerlukan operasional tinggi, mulai dari listrik, sewa bulanan, kebersihan, hingga pengamanan bila diperlukan. Dengan toko online, kamu bisa mendapatkan semuanya hanya bermodalkan jaringan internet dan listrik saja untuk menyalakan komputer atau laptop. Selebihnya memiliki toko online hanya memerlukan kreativitas serta keuletan saat berjualan. Jika ada pelanggan yang mau membeli barang, kamu akan memesan produk tersebut kesupplier.Selanjutnya,supplierakan mengirimkan barang ke pelanggan atas nama tokoonline-mu.

Kakak saya juga dulu pernah pakai cara ini, meski bukan ke tetangga dekat sih, tapi anaknya nggak diasuh oleh orang lain di rumahnya, melainkan di rumah orang lain. Untuk jualan snack, sebaiknya cari makanan yang tahan beberapa hari, bukan yang mudah basi. Meskipun terlihat repot, tapi jualan on-line ini sebenarnya yang paling banyak dilakonin ibu-ibu rumah tangga. Salah satunya ya dengan branding juga, hampir sama dengan buzzer atau influencer, kudu mikirin konten menarik agak menarik konsumen ke lapak kita. Barang yang dijualpun beragam, bisa barang produksi sendiri, hingga reseller maupun dropshiper.

Ada yang pintar menulis dan merangkai kata, ada yang jago dalam urusan visible atau desain, dan lain sebagainya. Hal-hal atau kemampuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapat keuntungan sampingan. Selain bisa menambah pundi-pundi rupiah, kegiatan bisnis freelance bidang content creator ini juga bisa melatih kemampuan para wanita tersebut, agar tetap terasah kreatifitasnya. Di zaman yang serba canggih ini menjadikan bisnis online menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan untuk digeluti. Seorang karyawan, seorang mahasiswa, seorang ibu rumah tangga siapapun Anda tentu bisa memulai bisnis ini. Tentu sangat cocok untuk dijadikan bisnis utama bagi ibu rumah tangga atau bisa disebut dengan istilah bisnis ibu rumah tangga on-line.

Saat ini ada banyak buku-buku bestseller yang diciptakan oleh penulis wanita, bahkan diantaranya ditulis oleh seorang ibu rumah tangga. Umumnya, anda yang memiliki bakat menulis akan lebih berpeluang besar untuk menjalankan bisnis menjadi penulis buku ini. Pastikan anda memiliki rekan di bidang percetakan buku, serta mampu menampilkan cerita buku baru dalam waktu yang cukup singkat. Menulis bahan cerita untuk buku bisa dilakukan dirumah, tanpa ibu harus meninggalkan pekerjaan rumah.