Untung Banget! Ini 5 Ide Bisnis Yang Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga Di Tengah Pandemi Covid

Usaha sampingan ibu rumah tangga tersebut dapat dikerjakan dari rumah dan jika berhasil berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar. Tipe bisnis reseller dan dropshipper ini merupakan jenis usaha sampingan paling populer saat ini. Hal ini dikarenakan bisnis ini paling mudah dipelajari dan dilakukan. Tidak membutuhkan kemampuan khusus tertentu untuk mencoba memulai menjalankannya. Usaha rumahan pertama yang bisa ditekuni yaitu membuka usaha katering harian.

Kondisi keuangan usaha bercampur dengan keuangan pribadi pemilik. Usaha kecil-kecilan biasanya tidak terdapat pembagian perhitungan keuangan yang jelas. Bahkan lebih seringnya uang usaha bercampur dengan uang milik pribadi, dan begitu pula sebaliknya. Sebaiknya dilakukan pencatatan dan pembagian keuangan yang jelas agar uang pribadi tidak bercampur dengan keuangan usaha, serta supaya dapat dihitung keuntungan bersih dari usaha tersebut.

Bila ingin mendapatkan pesanan yang rutin, cobalah bekerja sama dengan katering besar yang memasok makanan rumah sakit atau kantoran. Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah usaha makanan atau camilan. Anda pasti setuju bahwa bisnis makanan adalah salah satu jenis bisnis yang tidak akan pernah mati. Makanan adalah kebutuhan pokok manusia dan akan selalu dicari, itulah sebabnya kenapa para pengusaha makanan tidak pernah kehilangan market. Namun, walaupun bisnis makanan selalu dicari, tentunya bisnis ini juga perlu dikemas dan dipromosikan dengan cara yang unik dan menarik. Itu dia beberapa ide usaha sampingan untuk ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan.

Pada awalnya ia bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah pabrik minuman kemasan besar di Jakarta. Namun setelah dirasakan penghasilan sebagai pegawai tidak mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga kemudian ia memutuskan untuk berhenti bekerja. Ia memilih berwirausaha dan mengembangkan bisnis sampingan isteri tercinta yakni usaha kerajinan tangan membuat boneka.

Dengan bermodalkan mesin jahit dan memiliki keterampilan dalam menjahit, kamu juga bisa membuka jasa jahit di rumah. Pertama, kamu bisa mulai menawarkan jasa jahitmu di lingkungan sekitar, atau bahkan lewat on-line. Layanan jasa jahit yang bisa kamu terima bisa berupa menjahit pakaian, permak maupun servis pakaian yang robek. Moms bisa memulai mencoba bisnis kosmetik ini dengan modal kecil terlebih dahulu, karena saat ini potensi penghasilan besar yang didapat dari menjual produk kosmetik sangat menggiurkan. Bagi Moms yang mempunyai kemampuan berbahasa asing, baik itu bahasa Inggris, Mandarin, Jepang atau bahasa lainnya, Moms bisa membuka bisnis penerjemah untuk menghasilkan uang. Kalau Moms hobi dan bisa membuat bermacam-macam jenis dan rasa kue maka hal ini bisa jadi modal untuk membuka usaha pembuatan kue ulang tahun.

Bagi ibu rumah tangga tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kesempatan ini agar mendapatkan penghasilan. Bagi yang ingin mencoba bisnis online dalam kedua bidang tersebut, kini juga dipermudah dengan adanya sistem reseller dan dropshipper. Meskipun menjadi Ibu rumah tangga, bukan berarti jika anda tidak bisa menjajal usaha yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Ada banyak ide bisnis yang bisa dijalankan Ibu rumah tangga dengan revenue yang cukup menguntungkan. Apalagi kini teknologi serba maju, semuanya bisa dilakukan secara on-line.

Anda ingin tetap jual beli tetapi tidak ingin repot harus packing produk dan lain-lain? Contohnya seperti e book, video, audio, aplikasi, dll.Semua itu bisa disesuaikan dengan topik tertentu. Misalnya berjualan produk digital e book cara cepat hamil, atau video cara hijab, bisa juga audio motivasi.

Ide bisnis online bagi ibu rumah tangga

Selain itu, masyarakat yang suka dengan hal-hal praktis tentu saja akan mencari jasa yang bisa memudahkan pekerjaan mereka. Dengan modal koneksi web, kamu sudah bisa melakukan usaha ini di rumah. Dengan berbekal pengalaman bekerja di pabrik rempeyek, Ibu Kustinah mendirikan bisnis kuliner di rumah dan sukses membuka 10 cabang dengan puluhan karyawan. Meski untungnya tak banyak, tapi lumayan untuk menghasilkan uang tambahan.